Welcome To My Blog

Jumat, 16 November 2018

5 situs belajar hacking gratis bahasa indonesia


Dalam belajar hacking, hal yang seharusnya Anda ketahui di sini adalah keamanan jaringan. Mempelajari hacking itu bukanlah untuk merusak, tapi mencari celah keamanan pada sebuah jaringan baik itu website, atau pun jaringan perusahaan. Kemudian, Anda harus mencari cara memperbaiki celah tersebut untuk perlindungan.
Mempelajari dunia hacking memang gampang-gampang susah. Gampangnya itu karena sudah banyak sekali tool dan juga tutorial yang tersedia di internet, yang bisa Anda akses dengan mudah dan gratisan. Susahnya itu adalah, Anda harus paham mengenai dunia komputer, jaringan, hardware, apalagi software, khususnya coding.


Nah, kalau Anda memang sangat ingin menjadi seorang hacker, maka di bawah ada 5 situs yang bisa Saya sarankan untuk Anda sebagai tempat belajar hacking dengan bahasa Indonesia tentunya.

1. Exploid ID

Sesuai dengan namanya Exploid ID, situs ini memang akan lebih banyak mengajarkan Anda mengenai seputar dunia Exploid website. Dengan menggunakan bahasa Indonesia, maka Anda pun pastinya akan lebih mudah untuk mengerti. Di dalam situs ini pula, Anda bisa menemukan setiap langkah-langkah untuk bisa melakukan hacking dengan sangatlah mudah.

2. Surabaya Hacker Link

Website yang selanjutnya bernama Surabaya Hacker Link. Situs ini memang dibentuk oleh para komunitas hacker dari Surabaya. Untuk bisa lebih dalam belajar dengan orang-orang yang ada di dalam situs Surabaya Hacker Link ini, maka Anda harus punya user IRC dulu. Tapi, kalau Anda belum punya user IRC, maka Anda bisa mencoba untuk join ke dalam forumnya saja. Di sana Anda bisa membaca-baca semua postingan dari para user pro dan juga bertanya seputar dunia programming dan hacking.

3. HN Community

Situs yang berikutnya ini sangatlah cocok untuk para pemula yang ingin belajar dunia hacking ini. HN Community ini adalah sebuah forum hacking, yang telah memiliki ribuan thread yang membahas seputar hacking mulai dari awal. Alamat situsnya saja adalah hacker-newbie.org, yang sepertinya memang dibuat untuk para pemula yang ingin belajar memecahkan kode-kode digital yang rumit.

4. Xcode Community

Website untuk belajar hacking selanjut yang berbahasa Indonesia adalah Xcode. Situs ini sendiri berupa forum juga seperti pada website-website yang di atas. Ini tentunya akan lebih mempermudah Anda dalam mempelajari mengenai hacking ini. Jumlah threads yang terdapat pada situs ini juga sudah mencapai ratusan, mulai dari kalangan pro hingga newbie.

5. Binus Hacker

Untuk website yang terakhir ini mungkin sudah sangat Anda kenal dengan baik, yaitu Binus Hacker. Situs ini sendiri memang merupakan sebuah situs yang sudah cukup lama. Di dalamnya itu terdapat berbagai macam thread yang membahas mengenai dunia hacking mulai dari newbie hingga kelas profesional. Anda pun bisa langsung bertanya di dalam thread tersebut jika Anda memang tidak mengerti. Dan, tentunya Anda akan lebih mudah paham karena situs ini memang berbahasa Indonesia.
Nah, itulah beberapa website yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar seputar dunia hacker
sumber: disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar